Sabtu, 25 Februari 2012

Pimpinan DPR & Lembaga Penegak Hukum Bertemu Bahas Pencegahan Korupsi

Pimpinan DPR, pimpinan lembaga penegak hukum dan Menteri Keuangan bertemu di Gedung DPR. Mereka akan membahas mengenai upaya pencegahan korupsi di lembaga pemerintah.

"Pada hari ini kita mengadakan rapat konsultasi antara pimpinan DPR, Menkeu, jajaran kepolisian dan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Membahas upaya pencegahan yang bisa dilakukan untuk pemberantasan korupsi. Ini adalah hal rutin yang memang dilakukan oleh institusi keuangan negara terkait situasi terkini sistem ekonomi dibahas bersama agar tidak terjadi penyimpangan," jelas Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Hal itu disampaikan Taufik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2/2012). Pertemuan yang sedianya dijadwalkan pukul 10.00 WIB itu hingga pukul 10.10 WIB masih belum juga dimulai.

Pantauan detikcom, sudah ada Ketua DPR Marzuki Alie, serta Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, Taufik Kurniawan, Anis Matta. Kemudian dari Polri tampak Kabareskrim Komjen Sutarman, serta pimpinan KPK Busyro Muqoddas dan Zulkarnaen.

Kenaikan BBM

Selain dibahas pencegahan korupsi, tidak menutup kemungkinan akan dibahas mengenai kemungkinan rencana pemerintah atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Belum tahu, tapi tidak menutup kemungkinan akan didiskusikan soal itu. Belum sampai sedetil itu. Wacana itu kita baru menerima kemarin, seperti apa modelnya, kita belum mendengar langsung dari pemerintah. Secara umum pengalaman kenaikan BBM ini tidak kali ini saja," jelas Taufik.

Mekanisme kenaikan BBM memang melalui proses di DPR. Selain itu asumsi-asumsi makro terkait APBN Perubahan juga bisa dibahas. "Asumsi-asumsi makro terkait APBNP kemungkinan juga jadi bahan diskusi di forum konsultasi kali ini," tandas Taufik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar